Kerja Keras dan Kerahkan Kemampuan Puncak

from the desk of Amhar Maulana Arifin,
Subj. Mengerahkan Kemampuan Puncak dalam Bekerja.


Kerja keras adalah bagaimana anda menantang diri anda. Semakin tinggi tingkat tantangan yang anda canangkan, maka semakin tinggi juga tingkat kerja keras yang anda lakukan. Seseorang tidak akan mengerahkan kemampuan puncak untuk bekerja keras jika ia tidak menantang dirinya semaksimal mungkin.

Jika mayoritas orang sekitar hanya ingin melakukan hal-hal yang mudah saja, maka anda harus melakukan yang sebaliknya. cobalah untuk melakukan hal-hal yang sulit. Tantanglah diri anda untuk bekerja lebih keras. dengan bekerja keras maka akan memperoleh hasil yang maksimal. Jika anda bersikeras untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang mudah maka anda harus siap untuk bersaing dengan segerombolan orang-orang yang mendambakan pekerjaan yang mudah tersebut. Sebaliknya, jika anda mau bekerja keras maka tingkat peluang anda untuk berhasil akan lebih tinggi karena hanya sedikit orang yang ingin melakukan pekerjaan sulit tersebut.

Jika tantangan memiliki pengaruh positif terhadap kerja keras, sedangkan kerja keras memiliki hubungan positif dengan keberhasilan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa tantangan memiliki hubungan positif dengan keberhasilan. Tantangan yang kuat biasanya memiliki relasi positif dengan hasil yang kuat. oleh karena itu tiga hal ini sangat penting demi membangun produktivitas. Contohnya, anda bisa saja menemukan suatu pekerjaan yang sangat mudah di jalankan. Tapi belum tentu usaha itu akan tahan lama. Akan muncul orang lain yang meniru usaha anda dengan melakukan hal mudah seperti yang anda lakukan. Tapi jika anda menantang diri anda dan mengerahkan kemampuan puncak untuk pekerjaan anda. Maka walaupun orang lain meniru pekerjaan anda tetap saja anda memiliki nilai lebih dan hasil lebih maksimal karena kerja lebih keras.

Ketika anda terbiasa kerja keras, maka anda akan bisa mencapai apa yang tidak orang lain capai. Tekad anda untuk melakukan hal yang sulit bagaikan memperoleh kunci untuk menemukan harta karun yang tersembunyi. Maka temukan harta karun itu dengan bekerja lebih keras.

Contoh, salah satu usaha yang gampang untuk dibangun yaitu jual pulsa HP. Usaha ini sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga dan resiko. Jika penjual pulsa hanya bermalas-malasan dan mengerjakan seperti yang dikerjakan penjual pulsa lainya, maka hasilnya pun akan sama dengan yang dikerjakan lainnya. Tapi jika ia berusaha keras dengan mencari agen pulsa termurah, menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan, mencoba mencari model marketing terbaik, meningkatkan kualitas layanan, menambah jam buka, melakukan pembukuan yang rapi, dan melakukan beragam inovasi yang bisa meningkatkan pendapatan, tentunya hasil yang akan ia peroleh akan berbeda dengan tukang jual pulsa yang hanya duduk menunggu konsumen.

Kerja keras dapat dilakukan dalam berbagai aspek dalam hidup anda. Pelajar yang mengerahkan kemampuan puncak untuk meraih prestasi akademis, guru yang bekerja keras untuk produktif sehingga menjadi guru teladan, pengusaha yang bekerja keras sehingga mampu melipat gandakan pendapatannya. Jadi, dalam kondisi apapun kerja keras kemungkinan besar akan membuahkan hasil yang lebih besar.

Semakin besar kapasitas Anda untuk kerja keras, semakin banyak penghargaan jatuh dalam genggaman Anda. Semakin semangat anda menggali, semakin banyak tambang yang akan anda peroleh. Menjadi orang yang sehat butuh kerja keras, menjalin hubungan butuh kerja keras, memiliki usaha butuh kerja keras, mengembangkan diri butuh kerja keras. Apapun yang anda inginkan dan kerjakan, tanamkan kerja keras di dalamnya dan bersiaplah dengan hasil panen yang melimpah.

Hidup akan menjadi lebih baik jika anda berhenti menghindar dari pekerjaan yang sulit atau tidak berani untuk bekerja keras. Kerahkan kemampuan puncak untuk meraih hasil maksimal. Ketika anda mengerahkan semuanya maka tidak ada yang akan tersisa kecuali hasil yang memuaskan.

Respectfully,
Amhar