Berani Bermimpi Besar

Subj. Motivasi untuk bermimpi besar
From the desk of Amhar Maulana Arifin,


Mungkin judul yang cukup populer dan sering anda dengar. Dengan ini, saya harapkan artikel ini bisa menjadi energi tambahan bagi anda untuk lebih berani bermimpi. Mimpi-mimpi yang anda peroleh ketika sadar, bukan mimpi ketika tidur.

bermimpilah yang besar untuk hidup anda. Janganlah puas dengan mimpi yang .kecil, jika anda bermimpi kecil maka yang diperoleh pun bisa kecil. Teringat apa yang dikatakan kiai saya "bermimpilah yang besar, gantungkan impian kalian setinggi mungkin, jika kalian bermimpi menjadi presiden, jika melenceng setidaknya jadi menteri. Tapi jika mimpi kalian jadi kepala desa, jikalau melenceng paling jadi RT.” Kata-kata yang sarat akan makna.

Anda adalah apa yang anda pikirkan, jika anda berfikir besar maka kemungkinan anda untuk menjadi sukses sangat besar. Semakin besar mimpi anda semakin besar juga kemenangan anda. Sudah banyak orang menginjakkan kaki di gunung tertinggi, di dasar samudera, di permukaan bulan, didalam gua yang sangat panjang dan gelap. Anda melihat besi yang terbang di angkasa, baja yang mengambang di lautan, tanah yang membendung lautan, gedung pencakar langit. Semuanya ada karena mimpi. Tanpa mimpi hidup tidak seperti hidup, tapi merupakan peradaban yang musnah.

Allah swt. pun sudah memotivasi kita untuk berani bermimpi. Menantang kita untuk merealisasikan mimpi kita. Men-support kita untuk menjadi berprestasi. “Wahai jin-jin dan manusia semua, jika kalian mampu menembus penjuru langit dan bumi, tembuslah” itulah firman Allah swt. dalam surat Ar-Rahman, motivasi yang sangat besar bagi umat manusia. Bukan hanya muslim, tapi umat Manusia!

Peradaban bisa maju karena gabungan mimpi-mimpi yang direalisasikan dengan izin Allah swt., maka janganlah menjadi bagian orang-orang yang mati, orang-orang yang pasrah dengan keadaan, takut dengan mimpi yang besar. Allah swt. tidak akan merubah nasib suatu kaum sampai mereka merubah keadaan mereka. Allah swt. telah memberikan kita kehendak yang di bawah kehendaknya. Bermimpilah, karena mimpi adalah kehendak yang dianugerahkan Allah swt. kepada kita.

Mimpi anda adalah bensin yang akan terus mengisi tangki bahan bakar anda sepanjang perjalanan. Dengan mimpi di tangki anda maka anda tidak akan pernah kehabisan bensin. Semakin besar mimpi anda, semakin kuat mimpi anda, semakin besar pula daya tahannya sepanjang perjalanan. Mimpi akan memacu anda, mimpi akan menggerakkan anda, mimpi adalah energi anda. Pikiran anda sebagai supir, mimpi sebagai bahan bakar. Sisanya adalah menyiapkan peta, strategi, dan trek terbaik. Nikmati perjalanan anda!

Mimpi yang besar tidak perlu dilakukan sekaligus dengan hal yang besar. Lakukan dari yang terkecil. Karena sesuatu yang besar adalah gabungan dari yang kecil. Mulai capai mimpi anda dengan sekumpulan rencana-rencana yang telah anda elaborasikan. Lakukan dari yang kecil.

Mimpilah yang besar, setelah itu realisasikanlah!

Respecfully,
Amhard